Monday, September 8, 2008

Novena Hall

International Student Hostel Novena Hall
Itulah Nama tempat yang aku tinggalin sekarang, Ini adalah hostel khusus buat international student yg datang ke spore untuk tujuan studi, baik itu undergraduate,post graduate, doctor atau yg cuman yg datang sekolah bahasa di sini, seperti roommate aku yg dari india sedang mengambil PhD Computer Science di NUS dan yg satu lage berasal dari China sedang memperdalam bahasa Inggris nya
di sini.
Kehidupan di hostel ini mengingatkan aku kembali pada kehidupan taon pertama di NTU Male Dorm 1(catet, National Taiwan University ya, lol), saat mesti hidup bersama bersama dengan orang laen di dalam sebuah kamar yg sempit, menggunakan WC maupun kamar mandi
secara rame2, dan melatih kemampuan otak kita untuk menghilangkan gelombang suara dalam artian bunyi ngorok ataupun gelombang cahaya dari sekitar saat kita sedang tidur tanpa terganggu sedikit pun.
Pelan tapi pasti,kehidupan dorm selama 4 taon di NTU telah menjelma menjadi bagian dari
sebuah cultural yang sangat aku sukain selama berkeliaran di luar negeri, setidaknya di sebuah
lingkungan yg sama sekali asing, masi ada manusia yg bs kita ajak bicara, bertanya,ngajak makan bareng dan terutama untuk menghindari terjadi gangguan kejiwaan karena kelamaan ngomong2 sendiri.
Perbedaan antara dorm di NTU dan hostel di sini yg paling besar tentu saja di sini kamarnya
jauh lebih bersih, aman, tertib,tenteram, damai dan sebagai berikut :
Ranjang
spring bed yg disertai dengan sprei,bantal dan selimut yg empuknya bisa buat kita senantiasa lupa kembali dari pulau kapuk di pagi harinya. Dan juga bersusun rapi bersebelahan yg membuat kita tidak membutuhkan tangga yg menjadi mimpi buruk bagi aku yg senantiasa menderita cedera kaki parah.

Air Conditioner
Silakan turn-on buat 24 jam dengan suhu berapa pun yg anda inginkan tanpa harus meneliti dulu gimana cara nya membobol pengontrol remote AC di kamar dengan berbagai macam cara sampai terakhir disegel. Dan juga tidak perlu harus turun ke lantai 1 atao keliling 1 dorm untuk mencari kartu AC yg masi dipakai untuk mengusir hawa panas dan pengap di siang hari yg menyengat ini.

Room Service
Fasilitas ini yg paling aku sukai di sini, setiap pagi ada auntie yg bakal datang kamar kita buat nyapu,ngepel,beresin sampah dan sekalian bangunini kita karena dia juga metsi beresin ranjang dan kasur. Kalo saja dulu pas di NTU ada fasilitas demikian, yakinlah tingkat kehadiran g selama 4 taon pasti bakal mencapai 100%, well, at least 90%. Dan juga seminggu 3 kali ada laundry service, tinggal masukkin pakaian kotor kita semuanya ke dalam kantong, lempar ke bawah,bakal ada yg cuciin terus keringin, terus malemnya tinggal ke bawah ngambil pakaian kita yg sudah bersih bersinar. Sebuah fasilitas yg membuat aku bener2 bisa betah di sini.

Security
Di sini yg dimaksud bukan adanya satpam yg berdiri mondar mandir selama 24 jam di setiap lantai mengawasi kita (kalo kayak gini mah bukan namanya hostel tapi penjara kale).
Yg dimaksud adalah di sini aman sekali, di sini semua orang saling menghormati kepunyaan orang laen dan tidak ada yg berani mengambil ataupun menggunakan barang milik orang laen tanpa seizin pemilik nya. Sabun,shampoo ditaruh di dalam shared bathroom juga ga bakal hilang ataupun dipake ama orang laen. Kamar tidak pernah dikonci juga tidal bakal ada yg berani masuk dan ngambil barang milik mu, sepatu taruh di depan kamar juga ga bakal ilang,laptop ditaruh dan ditinggal lama di lobby juga tidak berani ada yg nyentuh, tingkat keamanannya bener2 seperti di rumah sendiri meski para penghuni nya saling tidak satu sama laennya.

Setelah banyak fasilitas yg membuat aku betah banget di sini tentu banyak yg bikin ga bertah dunkk, ya selaen koneksi wireless nya yg kadang suka ngawur seperti di post sebelomnya, tentu saja karena hostel ini mahal sekali duit sewanya, terang za,fasilitas za uda kayak hotel dan hostel ini khusus buat yg statusnya international student, sedang aku hanya match status international not a student anymore, untuk sementara ini terpaksa berpura2 ngaku mao datang spore buat ikut ujian buat apply master di sini, jadi g setiap pagi juga mesti berpura2 keluar gitu ke sekolah or ke mana gitu,daripada menimbulkan api kecurigaan di kalangan penghuni dan pengawas hostel.

Sebenarnya aku pengen upload foto2 hostel ke posting ini, tapi apa daya koneksi internet yg lambat membuat aku males nunggu,lagean uda laper banget sekarang.
Time for Dinner!!!!!

4 comments:

Unknown said...

Feel good......

Anonymous said...

duhhh,bahasanya formal bener-yang lebih informal aj, kayak bahasa ngobrol...

BeGe26 said...

bawel ihh neh anak
kemaren sapa yg bilang bahasa g terlalu informal jadi males baca blog g,huh?
sapa coba??
anyway, lu ada kebiasaan nulis blog ga?

selphie b said...

hmm... I lived in this hostel for two years you know.. and yeah.. its fun, beside the senior is a big bully.. and full of bullshit. seriously, this place is hell for me, I hate this place too much, beside they force me for a tuition thats so expensive, without my own agreement.

damn..