Sunday, June 15, 2008

Kaca Spion


Kaca spion, ada hampir di setiap alat transportasi yg diciptakan manusia,
mulai dari mobil,motor,sepeda,kereta api,kapal laut dan pesawat terbang tentunya.
Fungsiny adalah untuk meliat kondisi di belakang pengemudi, karena kita terlalu terbiasa untuk meliat ke depan dan sering melupakan kadang bahaya datangnya dari belakang jika kita don`t pay much attention and awareness.

Aku sendiri, boleh dibilang sangat tergantung sekali dengan yg namanya kaca spion ini, rasanya ada yg kurang sekali kalau saja motor or mobil yg aku kendarain itu tidak ada kaca spion nya, satu pun ga bole kurang.
Yang pernah dibonceng ama saya pasti bakal ngerasa kalo aku sering sekali meliat ke kaca spion dan sesekali membersihkan kaca spion yg mulai berkabut atao kotor.
Ketergantungan aku sama yg namanya kaca spion ini pernah g buktikan ketika kaca spion mobil yg aku bawa pernah ampe jatuh tiba2 karena baut nya mengendur, dan terakhir sepanjang perjalanan pulangnya, aku menjadi sangat deg2an sekali dan mobil yg aku bawa berjalan sangat pelan dan berhati-hati sekali,sampai2 untuk belok za, mesti dari jarak 1 km sebelomnya nyalaen lampu sen (hahaha,garing de)........


Mungkin aku emank adalah orang yg matanya selalu menatap jauh ke depan, tapi sebenarnya sering kale melirik2 ke belakang melalui kaca spion dan berusaha menutupi ny dengan sejeli mungkin. Itu juga mungkin kenapa aku dari SD ampe sekarang tetap za ngerasa paling demem yg namanya pelajaran sejarah, dan juga demem banget membaca buku ataupun artikel yg berhubungan dengan sejarah, apakah itu sejarah perang, sejarah penciptaan, sejarah perusahaan, sejarah perjalanan hidup manusi aka autobiography.
Dan itu juga mengapa, aku senantiasa mengingat dengan jelas peristiwa2 kecil yg pernah terjadi di dalam hidup aku dan selalu berusaha mendramatisir keadaan untuk mencipatkan nuansa sejarah dalam perjalanan hidup aku, dan juga conversation or kata2 yg pernah g denger atau baca di mana pun kapan pun. Bahkan kadang orang yg bersangkutan za uda lupa kalo kata2 itu pernah keluar dari mulut dia, contoh paling nyata adalah sang arsitek di jogja yg berinisial HK ( demi melindungi ornag yg bersangkutan mesti pake inisial, tapi kayaknya clue nya jelas banget hhahaha).
Meliat ke belakang bukanlah berarti kita adalah orang yg senantiasa hidup di masa lalu, tidak bisa keluar dari bayang2 masa lalu, tapi lebih tepatnya kita berusaha mengingatkan diri kita akan kegagalan yg bakal kita alami lage jika kita melupakan pelajaran dari sejarah pengalaman hidup kita sendiri. Sejarah bukan hanyalah sekedar untuk dihafal, tapi kita mesti belajar untuk bagaimanaa mengambil pelajaran dari kegagalan dan hikmah dari sebuah kesuksesan, seperti kata pepatah pengalaman adalah guru yg terbaik.

Banyak orang yg gagal karena meremehkan sejarah tapi banyak pula orang yg gagal karena terlalu terendam di dalam sejarah itu, ga berani menapak keluar dari sejarah itu sendiri.
Quote yg paling aku demem adalah:
Yesterday was history, tomorrow is mystery but today is a gift, that`s why we called it as present!!!!!!
Belajar dari masa lalu untuk menentukan langkah sekarang dan menapak lebih jauh ke depan!!!

2 comments:

Anonymous said...

woii, memaksa w buat komen! karena memakai inisial w dan mencemari nama w,hahahahahaha-dasar! kadang w melupakan sesuatu yang w ngerasa ngak penting, tapi kalo ada yang penting, pasti w baca kok! dasar!

blog lu kepanjangan setiap ceritanya-tulisannya agak monoton-mungkin sebaiknya tulisannya dibold supaya lebih menarik-hehehe

mr_hendra said...

salah ketik - yang bener:
kadang w melupakan sesuatu yang w ngerasa ngak penting, tapi kalo ada yang penting, pasti w ingat kok! dasar!

w mmg bukan orang yang mengingat segala sesuatu-tapi pastilah kalo yang penting dan mendalam w pasti ingat....buktinya w ingat kita temenan,hehe